Oleh: bebek gombong | September 24, 2010

History

this is the moment for “bedtime story”
guys, tolong bunyikan drum n genderangnya..
duk,duk,duk,druk,drum,dak,dak terereeeeng,.,,,

ehemm,
once upon a time . . .

Pada tahun 2002, diriku,dirimu,dirinya, dan mereka alias keluarga mudik dalam rangka lebaran. desaku yg tercinta, tersayang, terindah berada di daerah gombong,kebumen jawa tengah. ketika berada di tambak kami mampir dirumah makan saudara ku yaitu…. Om Gato (dy juga loh yg bikin saya terinspirasi dengan bebek ahaaha) ternyata makanan-makanannya enak sekali sampai menggoyang lidah dan hmm bikin bulu kuduk berdiri (loh? emang bebek setan?) maksudnya bikin ngiler n ketagihan gitu hehe.,
Ternyata nih sidik,salak,silik, selidik nih bagian dari tubuh bebek semua berguna loh, bisa jadi edukasi buat adek2 semua nih hehe. gunanya ya ini dy, yuu capcuss: dari daging,kulit,ampela,hati,usus, itu bisa d olah jadi makanan loh. . misalnya, daging, kulit, ampela, hati itu bisa d jadikan bebek goreng pedas. kalo usus biasanya ama tukang sate d jadiin sate usus.. tulang bebek bisa d jadikan gulai bebek, n satu lagi yg mungkin bisa bikin kalian gatel-gatel hehe maksudnya bikin kalian kaget dan ga pernah kepikiran kalau-kalau ga hanya bulu ayam yg bisa dipakai untuk membuat sesuatu, yaitu kock (Badminton). eiits jangan salah, bulunya bebek juga bisa loh. . lumayan kan jadi ga ada yang mubazir dari bebek . hehe
And then, saya mulai berfikir (mending bisa mikir wkwk) .

Saya berfikir untuk membuka yang namanya Rumah Makan Special daging bebek d jakarta. setelah berunding dengan keluarga… dan akhirnya disepakati untuk membuka usaha Rumah Makan d Jakarta (horeeeee, prok,prok,prook) ….
lalu saya minta ama Om Gato untuk ngajarin cara mengolah bebek dan TARRRAAAAAAAAAAAAA….. akhirnya bisa juga ahahahaha .

Dan akhir dari segala-galanya, pada tanggal 13 januari 2003, rumah makan kami pun dibuka dengan tema… emm apa yah?? voting dulu deh biar enak, hehe. . . . okay tidak usah berlama-lama rumah makan kita buka dengan tema “RM. SATE BEBEK TAMBAK-GOMBONG“. . alhamdulillah usaha kami pun lancar dan sehat walaafiat.
tapi, eh ada tapinya, selang beberapa tahun kemudian arang batok kelapa yang digunakan untuk membakar sate agak langka.. hmmm.okay maka kami putuskan, Sate Bebek kita BLACKLIST dan kami DISKUALIFIKASI dari menu (kejamnya dunia hiks.hiks)

Maka dari itu kami mengubah tema lagi menjadi …….. guys bunyi drumnya lagi dongs biar mantab gitu, dug,dug, trang dug dug tengterengteng . . . .. .menjadi “RM NASI BEBEK TAMBAK GOMBONG“. tetapi perubahan wajah setelah operasi plastik, loh? eh salah deng maksudnya perubahan nama ini tidak menyurutkan minat para pelanggan loh, karena menu special kami yang sangat fantastic, bombastic, hot, apakah itu ?? itu adalaah teeng terereng yap yap betul, BEBEK GORENG PEDAS .,klo kata sule mah, priiiiiikiiiiiiiiiiiiitiiiwwww

enaknya cap cay cap cus cap nyai cap gong . maknyuuuuuuuuuuuuus


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: